Review Film A Simple Favor

Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:30 WIB
Review Film A Simple Favor
Review Film A Simple Favor
A A A
JAKARTA - Orang baik dan lugu tak selamanya bertemu nasib baik. Ada kalanya dia bertemu orang yang terlihat baik tapi justru memanfaatkan kebaikannya untuk sesuatu yang sama sekali tidak baik. Inilah yang terjadi di film A Simple Favor.

Film bergenre mystery thriller ini mengisahkan tentang seorang ibu vlogger yang kemudian terlibat dalam pencarian seorang wanita yang dia anggap sebagai teman. Film yang disutradarai Paul Feig ini diangkat dari novel karya Darcey Bell.

A Simple Favor mengisahkan tentang Stephanie Smothers (Anna Kendrick), seorang janda beranak satu yang sehari-hari juga menjadi seorang vlogger khusus urusan dapur. Sejak ditinggal mati suaminya, Stephanie tinggal bersama anak tunggalnya, Miles. Di sekolah, Miles berteman dengan Nicky Townsend.

Stephanie yang sangat aktif dalam kegiatan sekolah kemudian mengenal Emily Nelson (Blake Lively), ibu Nicky. Keduanya pun cepat dekat dan menjadi teman. Padahal, kehidupan mereka sangat jauh berbeda. Stephanie adalah sosok ibu rumahan yang senantiasa mengurusi rumah tangga dan anaknya. Sedangkan, Emily adalah wanita karier yang sukses. Dia adalah humas di sebuah rumah mode kondang di New York. Tak jarang, kesibukannya membuatnya jarang menghabiskan waktu bersama Nicky dan suaminya, Sean Townsend (Henry Goulding), seorang novelis dan dosen di universitas setempat.

Suatu hari, Emily tiba-tiba menghilang. Stephanie pun kebingungan. Nicky untuk sementara tinggal bersamanya karena Sean sedang berada di London untuk menjenguk ibunya yang sedang sakit. Setelah Sean pulang, mereka pun menghubungi polisi.

Penyelidikan polisi tidak membuat Stephanie puas. Dia pun kemudian melakukan penyelidikan sendiri yang membawanya ke masa lalu Emily yang sama sekali tidak dia sangka.

Film ini menyajikan kisah detektif-detektifan yang sebenarnya cukup berat tapi disajikan dengan cukup ringan dan menghibur. Twist film ini membuat penontonnya terbawa pada plotnya yang sangat menarik. Tidak ada yang tahu seperti apa film ini menjawab misteri demi misteri yang muncul di A Simple Favor.

Ketegangan yang ada di film ini bakal terjawab dengan kekonyolan yang ditimbulkan dari tingkah para pemerannya. Jadi, selama 117 menit, tidak ada kata membosankan untuk menikmati film ini.

Sosok Anna Kendrick yang identik dengan film komedi dan konyol mampu membuat film ini tidak membosankan dan menghibur. Sementara, Blake Lively dengan apik membawakan perannya yang misterius dan tidak bisa ditebak.

A Simple Favor segera tayang di bioskop kesayangan Anda. Selamat menyaksikan!
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7337 seconds (0.1#10.140)